Contoh Pidato Tentang Covid 19 Bahasa Indonesia Singkat

Pidato Singkat Tentang Covid,Contoh Pidato Tentang Covid 19 Bahasa Indonesia Singkat,Contoh Teks Ceramah Singkat tentang Covid-19

Contoh Pidato Tentang Covid 19 Bahasa Indonesia SingkatPidato adalah suatu bentuk komunikasi lisan yang dilakukan oleh pembicara di hadapan banyak orang untuk tujuan tertentu, seperti menyampaikan aspirasi, mengekspresikan pikiran / perasaan, memberikan informasi yang dianggap penting, dsb. Inilah contoh pidato tentang Covid 19 bahasa Indonesia singkat.

Pidato Singkat Tentang Covid,Contoh Pidato Tentang Covid 19 Bahasa Indonesia Singkat,Contoh Teks Ceramah Singkat tentang Covid-19

Contoh Pidato Tentang Covid 19 Bahasa Indonesia Singkat

Sebenarnya tidak terlalu susah dalam membuat teks pidato singkat dengan tema Covid-19. Anda bisa membicarakan tentang protokol kesehatan, atau bahas tentang beberapa masalah yang terjadi selama Covid-19 dan masih diperdebatkan, misalnya kerumunan. Inilah beberapa contoh teksnya:

Pidato Singkat Tentang Covid,Contoh Pidato Tentang Covid 19 Bahasa Indonesia Singkat,Contoh Teks Ceramah Singkat tentang Covid-19

  • Contoh 1

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak panitia acara kepada saya untuk menjadi pembicara dalam sesi pidato mengenai Covid 19 pada kesempatan kali ini.

Seperti yang mungkin sudah Anda semua ketahui, Covid-19 telah menghancurkan hati banyak orang karena harus kehilangan orang-orang terkasih dan bahkan mungkin diri sendiri pernah merasa tersiksa karena sempat dinyatakan positif dan harus karantina.

Menyadari bahwa kehidupan sebelum Covid-19 tidak akan kembali dalam waktu dekat mungkin membuat Anda merasa cemas atau bahkan stress. Anda mungkin juga menjadi malas untuk bekerja atau sudah terlalu bosan untuk mentaati aturan yang ada. Tapi bukan ini yang seharusnya Anda lakukan.

Jangan biarkan virus ini mempengaruhi kesehatan mental Anda karena nantinya kesehatan fisik Anda yang akan terancam. Jangan biarkan juga Anda terpengaruh dengan berita-berita negatif di luar sana.

Anda harus tetap berusaha kuat dan semangat untuk menjalani rutinitas sehari-hari namun juga tetap harus berhati-hati tentang kemana Anda akan pergi, bersama siapa Anda akan pergi, apa yang Anda sentuh, dan seberapa cepat Anda bisa mencuci tangan setelah Anda menyentuh benda-benda publik.

Mungkin saat ini Anda sudah sangat jenuh dengan segala pemberitaan tentang Covid-10 dan pastinya sudah sangat merindukan masa-masa normal seperti dulu. Tapi bertahanlah dulu dengan kehidupan new normal ini! Bertahanlah untuk diri Anda sendiri, dan untuk orang-orang yang Anda cintai.

Bertahanlah untuk kesehatan Anda, nyawa Anda, dan masa depan Anda. Jangan dulu bosan dengan new normal, tapi biasakan!

Jangan pernah lupakan masker saat Anda keluar rumah, ganti masker Anda sesering mungkin, selalu cuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan kegiatan, jaga imunitas tubuh Anda dengan makan teratur, istirahat yang cukup dan olahraga, serta ingatkan orang-orang terdekat tentang semua protokol ini.

Jika Anda melihat beberapa orang di luar sana seolah acuh dengan Covid-19 dan bahkan dengan gagahnya berjalan tanpa masker serta tidak mengikuti protokol kesehatan, maka biarkan. Orang-orang seperti inilah yang hanya bisa memperkeruh suasana tapi tidak mampu memberi solusi saat ada masalah.

Orang-orang inilah yang hanya berani berbicara dengan ketikan jari tapi tidak punya nyali untuk berbicara di hadapan banyak orang. Jangan biarkan Anda sama dengan mereka karena Covid-19 ini adalah sesuatu yang nyata, dan hanya bisa dilawan jika Anda taat pada peraturan serta memahami anjuran para dokter.

Semoga kita semua masih diberi kesempatan untuk menjalani tahun-tahun yang panjang di bumi dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Bukan maksud saya untuk menggurui, tapi sebagai saudara sebangsa saya hanya ingin mengingatkan dan mengajak untuk tetap taat protokol kesehatan.

Jika ada kata atau kalimat yang kurang berkenan, semoga bisa termaafkan, dan jika ada informasi yang kurang silahkan untuk memberikan tambahan. Sekian dan terima kasih.

Pidato Singkat Tentang Covid,Contoh Pidato Tentang Covid 19 Bahasa Indonesia Singkat,Contoh Teks Ceramah Singkat tentang Covid-19

  • Contoh 2

Assalamualaikum Wr. Wb. Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan bisa hadir dalam acara yang berbahagia pada malam hari ini. Terima kasih kepada pihak tuan rumah yang sudah memilih saya sebagai pembicara.

Kesempatan ini akan saya gunakan untuk menyampaikan beberapa informasi dan pendapat mengenai kerumunan di masa pandemi.

Meski sudah lebih dari satu tahun berlalu, tapi Covid-19 masih bertahan di Tanah Air dan hal ini bukanlah isu belaka. Sudah banyak yang menjadi korban dan ribuan orang telah kehilangan anggota keluarganya.

Jangan biarkan diri Anda mengalami hal serupa, karena itu selalu patuhilah protokol kesehatan dan taati aturan dari pemerintah. Mengingat bahwa sebentar lagi adalah hari raya, sebisa mungkin hindarkan diri Anda dan keluarga dari kerumunan. Ingat, mencegah selalu lebih baik daripada fatal.

Anda tetap bisa membeli baju dan kebutuhan lebaran lainnya, tapi akan jauh lebih aman jika Anda melakukannya secara online. Jangan terpengaruh dengan kelompok-kelompok yang mengujar kebencian dan mengacuhkan aturan. Biarkan saja mereka menuai apa yang mereka tanam.

Jika memang harus berbelanja secara offline, sebaiknya pilih tempat yang tidak terlalu ramai dan sebisa mungkin jaga jarak dengan orang lain. Hindari untuk pergi dengan anak kecil, lansia, ibu hamil, dan orang yang sedang tidak enak badan.

Meski terlihat sepele, tapi jika masing-masing dari kita mengajak keluarga dan teman-teman untuk melakukannya, maka hal ini akan berarti besar dan bisa membawa perubahan. Hal ini sangat membantu dalam memutus penyebaran virus sehingga jumlah korban bisa berkurang.

Secara tidak langsung Anda juga membantu para tenaga medis agar tidak terus bekerja sampai kelelahan sekaligus membantu pemerintah untuk meringankan PR negara. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan membawa perubahan yang lebih baik. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Dua contoh pidato tentang Covid 19 bahasa Indonesia singkat di atas mungkin bisa menginspirasi Anda untuk membuat teks pidato sendiri dengan tema yang sama saat Anda diminta untuk menjadi pembicara. Covid-19 ini sangat berbahaya dan masih ada di Indonesia, jadi Anda tetap harus waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

web stats